"Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang"

Thomas J.Watson 

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Kepegawian (BKPP) Kota Magelang pada Selasa (21/2) sampai dengan Kamis (23/2) mengadakan bimbingan teknis analisa jabatan. Bertempat di Hall Prambanan Hotel Puri Asri Kota Magelang. Bimtek di buka oleh Bapak Aris Wicaksono, SE selaku kepala BKPP Kota Magelang. Dalam kesempatan ini bimtek diikuti oleh tim analis jabatan Kota Magelang berjumlah 47 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah di Kota Magelang.

Sebagai narasumber dihadirkan /tenaga pengajar dari Direktorat Kompensasi Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara Jakarta. Yaitu Bapak Wakiran, SH, MH, Direktur Kompensasi ASN Badan Kepegawaian Negara dan Bapak Dr. Janry Haposan UPS, Ssi, M. Si, Kasubdit Gaji dan Fasilitasi BKN. Analisa jabatan merupakan proses pengumpulan data jabatan untuk dianalisis, disusun dan disajikan menjadi informasi jabatan dengan menggunakan metode tertentu.

Pada hari pertama disampaikan materi secara teoritis maupun materi pendukung sebagai pengantar pada inti materi analisa jabatan, seperti sinkronisasi pelaksanaan evaluasi jabatan dan perubahan tugas serta fungsi perangkat daerah. Selanjutnya presentasi hasil pemutakiran analisis jabatan di lingkungan Pemerintah Kota. Pada materi praktik semua peserta diharapkan mampu melakukan penyusunan evaluasi jabatan Dan kemudian dilakukan review atas penyusunan evaluasi jabatan tersebut. Hasil review diberikan untuk memberikan umpan balik terhadap materi yang sudah diterima oleh peserta bimtek.

Dari bimtek ini diharapkan peserta mampu menyusun analisa jabatan secara benar dan tepat sesuai dengan kaidah-kidah yang telah ditetapkan. Seperti disampaikan oleh Bapak Kepala BKPP dalam sambutannya bahwa pentingnya kemampuan penyusunan analisis jabatan sebagai pedoman yang memuat informasi suatu jabatan yang dapat dipergunakan untuk menyusun kebijakan, penataan kelembagaan, kepegawaian, ketatalaksanaan, perencanaan kebutuhan pendidikan dan pelatihan serta umpan balik bagi organisasi dan tata laksana.(ng)

Pengunjung

Hari ini12
Kemarin19
Minggu ini49
Bulan ini369
Total92137
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 26 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top