"Bila Anda berpikir Anda bisa, maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar. Karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa"

Henry Ford

PENGUMUMAN !!!

Surat dan Format Daftar Nominatif Laporan Penilaian Kinerja PNS / E Lapkin dapat di download di sini.
 

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang mengadakan orientasi lapangan bagi PNS yang akan Purna Tugas. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pembekalan bagi PNS yang akan Purna tugas, yang diikuti oleh 70 orang PNS yang akan memasuki purna tugas periode 1 Januari sampai dengan 1 Juni 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Magelang. Seluruh peserta orientasi lapangan ini sebelumnya telah mengikuti pembekalan secara klasikal yang meliputi aspek kepegawaian, psikologi dan pengelolaan keuangan.

Kegiatan orientasi Lapangan ini berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu Rabu dan Kamis, 29 - 30 Maret 2017, dan didampingi langsung oleh Kepala BKPP Kota Magelang, Bp. Aris Wicaksono, SE, beserta Sekretaris, Kabid Data dan Mutasi dan pelaksana pada BKPP Kota Magelang. Pada orientasi lapangan hari pertama, peserta diajak untuk mengunjungi industri herbal, PT. Merapi Farma Herbal Sleman. Di sini seluruh peserta mempraktekkan secara langsung cara memproduksi ramuan herbal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan yang dapat digunakan untuk konsumsi sendiri maupun untuk dijadikan peluang bisnis. Dalam praktek ini peserta dibimbing secara praktis oleh direktur PT. Merapi Farma Herbal Sleman, Bp. Sidik Raharjo. Pada kesempatan ini peserta juga diperkenalkan dengan jenis-jenis tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Hari ke dua kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Batik Laweyan Solo dan di terima oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surakarta. Disini peserta diberikan pembekalan mengenai kewirausahaan yang disampaikan oleh Bp. Gunawan Kurnia Pribadi yang merupakan pelaku bisnis batik dan kuliner di Solo yang memiliki brand Gunawan Design. Selain itu, di tempat ini para peserta juga diberi kesempatan untuk belajar membatik, mulai dari membuat pola hingga mewarnai batik. Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan secara antusias oleh para peserta dan setelah kegiatan ini diharapkan para peserta dapat memiliki jiwa kewirausahaan untuk membuka usaha sesuai talenta dan kapasitas masing-masing di masa pensiun. (drd)

Pengunjung

Hari ini17
Kemarin15
Minggu ini86
Bulan ini416
Total93285
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 15 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top