"Jika Anda dapat memimpikannya, Anda dapat melakukannya"

Walt Disney

Melihat PNS yang akhir-akhir ini semakin sedikit yang mengikuti apel pagi, Walikota Magelang Sigit Widyonindito sengaja mengambil alih apel pagi pada hari Selasa (11/7/2017). Pada kesempatan tersebut Walikota “menyentil’ pegawai agar lebih tertib lagi dalam hal pelaksanaan kedisiplinan. Walikota juga menyampaikan bahwa ke depannya baik Walikota maupun Wakil Walikota akan mengambil kesempatan untuk memimpin apel pagi dalam setiap minggunya.

Menindaklanjuti himbauan Walikota, Sugiharto selaku Sekda Kota Magelang segera merespon permintaan Walikota terkait pembinaan pegawai Pemkot Magelang. Kamis (13/7/2017) Sekda Kota Magelang memimpin langsung apel pagi dan mengecek langsung barisan Bagian Umum, seketika itu raut di wajahnya tampak kecewa setelah tahu ada empat pegawai yang tidak mengikuti apel pagi.

Terkait dengan kedisiplian PNS ia menyampaikan bahwa sudah diatur dalam PP 53 tahun 2010 akan tetapi sanksi dan aturan masih dianggap terlalu ringan, sehingga banyak pegawai yang mengabaikan. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bentuk sanksi lain yang akan diberikan, yaitu terkait dengan pengembangan karir kepegawaian. Sebagai Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Sugiharto akan menggunakan instrumen kedisiplinan sebagai salah satu pertimbangan penting dalam pengembangan karir seperti dalam pengajuan izin belajar, tugas belajar, diklat teknis, alih jenjang fungsional sampai pada saat promosi jabatan struktural.

Tidak hanya di lingkup Setda, ia sewaktu-waktu akan memimpin apel pagi ke semua OPD tanpa tebang pilih. Apalagi selama ini kinerja semakin dituntut lebih profesional dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Sugiharto juga menekankan pentingnya mengikuti aturan bukan hanya sebagai hiasan pemanis saja.

Wakil Walikota dalam memimpin apel pagi di lingkungan Setda pada hari Senin (17/7/17) menekankan bahwa disiplin adalah nafas bagi PNS dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Wakil Walikota Dra. Agustina Windarti juga menekankan kepada komandan barisan ketika melakukan laporan agar bisa menyebutkan berapa jumlah pegawai yang mengikuti apel dan berapa yang tidak mengikuti apel. (ng)

Pengunjung

Hari ini12
Kemarin19
Minggu ini49
Bulan ini369
Total92137
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 20 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top