"Dalam setiap kisah sukses, Anda akan menemukan seseorang yang telah mengambil keputusan dengan berani"

Peter F. Drucker

Senin, 24 Juli 2017 bertempat di Gedung Adipura Kencana Kota Magelang, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Magelang kembali mengadakan Pembekalan secara klasikal bagi PNS yang akan memasuki purna tugas. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahap ke 2 (dua) dari 3 (tiga) tahap yang akan dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Magelang di tahun 2017 ini, setelah sebelumnya telah diadakan juga rangkaian kegiatan yang sama pada bulan Maret 2017 dengan peserta yang berbeda.

Acara ini diikuti oleh 59 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kota Magelang yang akan memasuki masa purna tugas periode 1 Mei 2018 s/d September 2018. Acara dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Magelang, Bp. Aris Wicaksono, SE. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pembekalan ini diadakan untuk mempersiapkan PNS agar bisa memasuki masa pensiun dengan bahagia dan tidak ada beban, karena saat memasuki masa pensiun PNS akan menghadapi situasi yang berbeda dengan situasi ketika masih bekerja, baik dalam hubungan sosial maupun dalam hal penghasilan, sehingga perlu mempersiapkan masa pensiun itu dengan baik.

Pembekalan bagi PNS yang akan memasuki Purna Tugas tahap 2 (dua) ini juga menghadirkan motivator, Bp. Eko Suseno, HRM, SE, MM, PFC, dari Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga yang memberikan motivasi kepada peserta untuk membangun kualitas kehidupan yang lebih baik di usia senja, yang mana salah satunya adalah dengan mempergunakan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat dan produktif.

PNS yang yang akan memasuki Purna tugas tentunya juga perlu mengetahui hak-hak apa yang didapat, oleh karena itu BKPP juga menghadirkan PT. Taspen (Persero) untuk memberikan penjelasan mengenai layanan TASPEN terutama mengenai layanan Klaim Otomatis. Layanan Klaim Otomatis ini akan sangat membantu para PNS yang akan memasuki purna tugas untuk mengurus tabungan dan asuransi pensiunnya, oleh karena itu saat ini PT. Taspen yang akan proaktif mendatangi peserta dengan bekerjasama dengan BKPP. Selain PT. Taspen (Persero), narasumber yang lain adalah Bank BTN Cabang Magelang yang memberikan informasi layanan perbankan yang tentunya akan bermanfaat untuk para peserta dalam mengelola keuangan setelah memasuki masa purna tugas. (drd)

Pengunjung

Hari ini12
Kemarin19
Minggu ini49
Bulan ini369
Total92137
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 43 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top