"Pikiran kita ibarat parasut, hanya berfungsi ketika terbuka"

Thomas Dewar

PENGUMUMAN !!!

Surat dan Format Daftar Nominatif Laporan Penilaian Kinerja PNS / E Lapkin dapat di download di sini.
 

BPJS Kantor Cabamg Magelang bekerja sama dengan BKPP Kota Magelang menyelenggarakan sosialisasi pemutakhiran data peserta JKN-KIS bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Magelang (Rabu,9/8/2017) bertempat di Lantai 2 Gd. Adipura Kota Magelang. Acara di buka dengan sambutan dan arahan dari Sekda Kota Magelang Drs. Sugiharto. Pada kesempatan tersebut Beliau menuturkan bahwa kegiatan ini berhubungan dengan kesejahteraan pegawai. “Saya meminta kegiatan ini diadakan karena masalah kepesertaan dalam BPJS merupakan bagian dari kesejahteraan pegawai dan keluarganya.” Namun begitu perlu adanya keseimbangan antara hak dan kewajiban. “Dalam Hal ini, tugas kepegawaian berada dalam dua sisi yaitu apa yang menjadi kewajibannya dan apa yang menjadi haknya” sambungnya lagi. Tentunya hal tersebut dibarengi dengan kedisiplinan dari PNS sebagai bagian dari kewajibannya.

Selanjutnya Beliau meminta 3 (tiga) hal kepada pihak BPJS. Yang pertama agar BPJS segera mengganti kartu kepesertaan yang lama dengan kartu baru Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang kedua segera menerbitkan KIS kepada PNS yang belum memiliki kartu kepesertaan BPJS sedangkan yang ketiga adalah kepada anggota keluarga PNS yang tidak tercover dalam BPJS agar didaftarkan sebagai peserta BPJS mandiri.
Beliau juga menekankan kepada para peserta sosialisasi agar formulir pemutakhiran data dikumpulkan kembali paling lama 1 (satu) bulan setelah pelaksanaan sosialisasi dan memerintahkan kepada Kepala BKPP untuk memonitor perkembangannya setiap minggunya.

Narasumber dari BPJS Agustin Erna, S. Farm, Apt, Aak menginformasikan bahwa mulai era BPJS anak PNS yang dijamin dalam BPJS sampai anak ketiga meskipun tidak masuk dalam tunjangan anak. Adapun jaringan provider seluruh rumah sakit di Kota Magelang. Dengan adanya perubahan dari askes menjadi BPJS sebagi acuan prubahan kartu dari kartu askes menjadi KIS. Adapun pelaksanaannya dilakukan secara bertahap sekaligus sebagai update data. Melalui pemutakhiran data dapat menjaring ketidaksinkronan data yang tersedia dengan keadaan yang sebenarnya.

Pada kesempatan tersebut perwakilan dari BPJS memandu cara pengisian formulir pemutakhiran data kepada 62 peserta sosialisasi dari perwakilan seluruh OPD/UPT yang ada di Kota Magelang. Selanjutnya peserta sosialisasi akan menyampaikan kepada seluruh PNS Kota Magelang untuk mengisi formulir pemutakhiran data sehingga Kartu Indonesia Sehat (KIS) dapat segera diterbitkan menggantikan kartu askes yang lama. (ng)

Pengunjung

Hari ini17
Kemarin15
Minggu ini86
Bulan ini416
Total93285
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 25 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top