"Bila Anda berpikir Anda bisa, maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar. Karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa"

Henry Ford

PENGUMUMAN !!!

  1. Batas waktu Penilaian Prestasi Kerja Tahun 2017 dan Pembuatan SKP Tahun 2018 secara online.
  2. Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Magelang Tahun 2017 dapat diunduh di sini.
 

44 orang PNS yang akan memasuki masa purna tugas periode 1 Oktober 2018 sampai dengan 1 Februari 2019 mengikuti oriantasi Lapangan dalam rangka kegiatan Pembekalan PNS yang akan memasuki purna tugas. Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 1 - 2 November 2017. Seperti kegiatan sebelumnya, orientasi lapangan ini merupakan satu rangkaian kegiatan dengan pembekalan klasikal yang dilaksanakan di aula Bappeda Kota Magelang pada tanggal 19 Oktober 2017, dimana dalam acara tersebut para PNS yang akan memasuki purna tugas diberikan motivasi agar memiliki kesiapan secara mental, yang kemudian dilanjutkan dengan orientasi lapangan untuk memberikan pengetahuan/wawasan kewirausahaan.

Orientasi lapangan ini dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Sukoharjo. Di hari pertama, Orientasi Lapangan dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri, para peserta orientasi diterima oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pengembangan dan Pemberhentian Aparatur, BKD Kabupaten Wonogiri dan Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wonogiri.
Di sini para peserta berkunjung di sentra olahan jambu mete dan industri makanan berbasis gaplek singkong yang dalam pelaksanaannya didampingi langsung oleh petugas Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wonogiri. Para peserta orientasi diajak untuk melihat proses pengolahan kacang mete mulai dari pengupasan sampai siap untuk dikonsumsi dan dipasarkan.

Selain itu para peserta juga diajak untuk mengunjungi industri olahan makanan berbasis gaplek singkong. Di sini, selain para peserta melihat proses pengolahan makanan tersebut, para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan pemilik perusahaan mengenai pengelolaan perusahaan dan juga strategi pemasaran produk, yang tentunya sangat bermanfaat bagi para peserta terutama bagi mereka yang memiliki keinginan untuk berwirausaha.
Pada hari kedua para peserta diajak untuk mengunjungi sentra pembuatan jamu di Kabupaten Sukoharjo. Di sentra pembuatan jamu ini, para peserta diberikan pengetahuan mengenai beberapa bahan baku jamu dan kegunaannya. (drd)

Pengunjung

Hari ini9
Kemarin17
Minggu ini116
Bulan ini292
Total94775
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 6 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top