"Cara memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan"

Walt Disney

BKPP Kota Magelang telah melaksanakan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) bekerjasama dengan BP-ULP UNDIP Semarang. Pelaksanaan diklat diikuti pegawai sejumlah 40 peserta yang dilaksanakan di Hotel Puri Asri Kota Magelang selama tiga hari dari tanggal 1 s/d 3 November 2017. Kemudian dilanjutkan dengan uji sertifikasi ahli pengadaan barang jasa pada tanggal 4 november 2017 bertempat di SMP 9 Kota Magelang.

Tujuan dari diklat dan ujian sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa Pemerintah adalah untuk menciptakan dan mewujudkan sumber daya manusia dalam bidang pengadaan barang dan jasa secara profesional. Sesuai dengan syarat dalam pengadaan barang dan jasa diharuskan mempunyai sertifikasi keahlian barang dan jasa.

Sebagai narasumber dalam diklat PBJ ini adalah dosen dari Universitas Diponegoro Semarang. Setelah tiga hari dilakukan materi pada hari keempat dilaksanakan uni keahlian sertifikasi PBJ. Uji keahlian sertifikasi dilakukan dengan menggunakan sistem CAT, sehingga peserta dapat mengetahui hasil akhir kelulusan. Pelaksanaan ujian berjalan lancar terbagi dalam 2 (dua) sesi. Dari hasil uji sertifikasi tersebut, dari 40 peserta telah lolos sebanyak 22 peserta dengan tingkat kelulusan 55% yang layak untuk diberikan sertifikat kelulusan. (ng)

Pengunjung

Hari ini16
Kemarin18
Minggu ini111
Bulan ini336
Total98090
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 38 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top