"Kalau bersih dan rapi itu indah, kenapa harus kotor dan berantakan?"

Anonim

Sekretaris Daerah Kota Magelang pada tanggal 28 Nopember 2017 di Gedung Adipura Kencana telah mengambil supah/janji Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2014 sejumlah 57 orang yang terdiri dari PNS golongan II/c : 49 orang, golongan II/b : 1 orang, golongan III/a : 6 orang dan 1 orang golongan IIIb yang merupakan PNS formasi Khusu yaitu seorang dokter spesialis THT.

Acara pengambilan sumpah/janji PNS tersebut diawali dengan lapoparn Panitia Penyelenggara kegiatan yang disampaikan oleh Kepala BKPP.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Magelang menyampaikan Selamat kepada PNS yang baru saja mengangkat sumpah/janji, selanjutnya beliau menyampaikan bahwa pengambilan sumpah/janji ini jangan dianggap sebagai acara seremonial dan hanya mengukuti aturan yang berlaku yaitu Undang-Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, namun agar dimaknai dan dihayati sebagai janji terhadap Tuhan YME, yang mana hal ini mengandung konsekunsi berat terhadap tanggung jawabnya atas pelaksanaan tugas.

Sekretaris Daerah menekankan pula bahwa diera global dan era tehnologi informasi ini harus disikapi dengan arif dan bijaksana, sehingga sebagai Aparatur Negara dan abdi masyrakat harus selalu meningkatkan kompetensinya jangan alergi terhadap saran, masukan serta kritik yang datang dari manapun.
Dalam akhir sambutannya Sekretaris Daerah menitipkan para PNS yang baru saja diambil sumpah/janji kepada para kepala Perangkat Daerah untuk membimbing dan mengarahkan dalam melaksanakan tugasnya. (dik)

Pengunjung

Hari ini15
Kemarin23
Minggu ini15
Bulan ini344
Total99301
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 44 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top