"Bila Anda berpikir Anda bisa, maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar. Karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa"

Henry Ford

Pensiun merupakan hal yang pasti akan dialami oleh setiap Pegawai Negeri Sipil. Masa pensiun akan disikapi secara berbeda-beda oleh setiap orang, ada yang menyambutnya dengan santai dan tenang ada pula yang menganggap masa pensiun adalah masa yang berat. Pemerintah Kota Magelang menyadari bahwa setiap PNS yang akan memasuki masa purna tugas/pensiun membutuhkan persiapan khusus baik secara fisik, mental maupun material, oleh karena itu Pemerintah Kota Magelang melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Magelang secara rutin memberikan pembekalan bagi para PNS yang akan memasuki purna tugas.

Pada bulan Maret ini, BKPP Kota Magelang memberikan pembekalan kepada 55 orang PNS yang akan memasuki purna tugas periode 1 Februari 2019 sampai dengan 1 Mei 2019. Secara teknis, pembekalan dilaksanakan secara dua tahap, tahap pertama yaitu pemberian motivasi dan informasi mengenai TASPEN dan perbankan, yang dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2018. Pada kesempatan tersebut para peserta pembekalan mendapatkan motivasi dari Bp. Edi Susanto, motivator dari Antusias Training Indonesia, sedangkan untuk informasi mengenai TASPEN disampaikan secara langsung oleh PT. Taspen (persero) cabang Semarang dan informasi Perbankan disampaikan oleh Bank Jateng Cabang Magelang.

Pembekalan tahap kedua dilaksanakan dengan metode orientasi lapangan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 27 sampai 28 Maret 2018. Pada hari pertama, peserta diajak mengunjungi sentra tenun di Pedan Klaten, di sini peserta diberi kesempatan untuk melihat secara langsung produksi kain tenun dan lurik serta proses pemasarannya. Sedangkan untuk hari kedua para peserta diajak ke sentra kerajinan gerabah Kasongan, Bantul, dan pusat kerajinan tas rajut DOWA. Di sini para peserta diberi kesempatan untuk praktek membuat kerajian dan melihat proses produksi hingga finishing. (drd)

Pengunjung

Hari ini15
Kemarin23
Minggu ini15
Bulan ini344
Total99301
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 19 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top