Menu

"Pikiran kita ibarat parasut, hanya berfungsi ketika terbuka"

Thomas Dewar

Walikota Magelang menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya XX dan XXX Tahun kepada sejumlah ASN yang telah mendapat tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Penyerahan diberikan pada saat peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018 di Lapangan Rindam Kota Magelang.

Pemberian penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 83 / TK/ Tahun 2017 tentang Pengaugerahan Satyalancana Karya Satya. Adapun penerima penghargaan sejumlah 57 pegawai.

Kasubid Pembinaan Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai Doni Rustanto menjelaskan bahwa Satyalancana Karya Satya merupakan tanda penghargaan kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun secara terus menerus. ASN yang menerima penghargaan dinilai memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi.

“Pegawai yang menerima penghargaan adalah mereka yang memenuhi persyaratan dan tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin selama berkarir. Para ASN ini, birokrat yang sanggup menegakkan peraturan dengan baik.” ujar Doni.

ASN yang melanggar disiplin dan melakukan pelanggaran hukum tidak akan menerima penghargaan. Pemberian penghargaan merupakan bagian dari menciptakan good governance yang didalammnya terdapat pemerintahan yang bersih.

Penyerahan penghargaan diberikan secara simbolis oleh Walikota Magelang kepada penerima yang masing-masing diwakilkan kepada Sdr. Aris Sunarwanto, S. Pd yang menerima Satyalanaca Karya Satya 30 Tahun dan Al Kukuh Sri Santoso, S. Pd, M. Pd yang menerima Satyalancana Karya Satya 20 Tahun. Selanjutnya Walikota memberikan ucapan selamat kepada masing-masing penerima penghargaan.(ng)  

Pengunjung

Hari ini2862
Kemarin2256
Minggu ini5813
Bulan ini11875
Total314351
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 34 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top