Menu

"Pikiran kita ibarat parasut, hanya berfungsi ketika terbuka"

Thomas Dewar

Tahun 2019 merupakan tahun politik bagi Bangsa Indonesia dimana pada tahun tersebut akan dilaksanakan Pemilihan umum tepatnya pada tanggal 17 April 2019 yang akan dilaksanakan pemilihan Calon legislatif, Presiden dan Wakil Presiden. Pemilu itu sendiri merupakan pesta demokrasi bagi bangsa Indonesia secara umum, namun demikian, ASN dituntut untuk netral dan tidak memihak pada salah satu calon.

Untuk menghindari adanya pelanggaran disiplin yang disebabkan oleh ketidaktahuan ASN tentang netralitas ini, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Magelang, pada tanggal 6 September 2018, menyelenggarakan sosialisasi Netralitas ASN dalam Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.
Acara ini berlangsung di Gedung Adipura Kencana dan dihadiri oleh pengelola kepegawaian seluruh OPD, sekolah dan puskesmas di lingkungan pemerintah Kota Magelang.

Sosialisasi ini disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Magelang, Ibu Endang Sri Rahayu A, SE, yang memberikan penjelasan mengenai Netralitas dan Strategi Pengawasan dalam pemilihan umum. Materi netralitas ini sangat menarik karena cukup banyak ASN yang belum mengerti mengenai batasan-batasan yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh ASN selama proses Pemlihan umum berlangsung, hal ini tampak dari antusiasme peserta yang cukup aktif dalam sesi tanya jawab untuk mendapatkan penjelasan yang lebih mengenai batasan-batasan yang lebih jelas, supaya tidak melakukan pelanggaran disiplin terkait dengan Pemilu tersebut. (DRD)

Pengunjung

Hari ini3
Kemarin143
Minggu ini957
Bulan ini2302
Total351023
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 14 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top