Menu

"Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil"

Mario Teguh

Bertempat di Prambanan Hall Hotel Puri Asri, telah dilaksanakan Bimtek Mentor bagi peserta Latsar CPNS Tahun 2019. Bimtek ini diikuti 80 orang peserta yang merupakan atasan dari masing-masing CPNS. Dalam sambutan Kepala BKPP yang dibacakan oleh Kepala Bidang Data dan Mutasi disampaikan bahwa pelatihan dasar (latsar) merupakan metode baru yang digunakan untuk mendidik CPNS dalam mengembangkan kompetensinya yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Diklat Prajabatan.

Bintek dilaksanakan selama 1 (satu) hari pada Hari Selasa 30 April 2019 dengan narasumber widyaiswara dari BPSDMD. Sebagai narasumber adalah Ir. Djoko Sutrisno, M. Si. Materi yang disampaikan adalah Kebijakan Umum Pelatihan Dasar CPNS dan Agenda Pembelajaran Habituasi dan Pembelajaran Aktualisasi Dukungan Tugas dan Peran Mentor. Tujuan diselenggarakannya Bintek adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait dengan tugas dan peran mentor di penyelenggaraan Latsar CPNS.

Adapun rencana peserta Latsar adalah 153 CPNS dari formasi umum dan 1 CPNS dari formasi lulusan STTD. Metode Latsar ini baru mulai diberlakukan pada tahun 2019 mengacu pada Perka LAN Nomor 12 Tahun 2018. (ng)

Pengunjung

Hari ini503
Kemarin393
Minggu ini503
Bulan ini20503
Total234594
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 14 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top