Menu

"Orang yang berbuat jahat, meskipun bencana belum datang tetapi rezeki telah menjauhinya. Orang yang berbuat baik, meskipun rezeki belum datang tetapi bencana telah menjauhinya"

Anonim

Magelang (3/09); Kota Magelang kembali menerima kunjungan peserta benchmarking. Peserta benchmarking kali ini datang dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, yaitu peserta Diklatpim III Angkatan XIX. Digawangi oleh Bapak Suhartoyo selaku Widyaiswara Ahli Utama LAN berjumlah 20 peserta yang masing-masing terdiri dari pegawai pusat maupun pegawai daerah. Diantaranya dari KPU, PUPR, Kemenpan RB, LAPAN, Arsip Nasional, BPPT, Badan Ekonomi Kreatif, BSSN, DPR, TVRIPariwisata, Kemenko Bidang PMK, Bapetan, Lampung Barat, Lampung Timur, Kepri,dan dari LAN sendiri.

“Kota Magelang layak untuk dijadikan tempat pembelajaran” kata Suhartoyo dalam sambutannya. Beliau juga menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Kota Magelang. Dan berharap para peserta ‘benchmarking’ dapat mendapatkan informasi yang bermanfaat melalui observasi, diskusi, wawancara, dan mendengarkan informasi di lokus yang telah ditunjuk.
Adapun lokus yang ditunjuk adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistika, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Magelang.

Kunjungan diterima oleh Asisten Administrasi Kota Magelang Taufiq Nurbakin. Dalam paparannya Asisten Administrasi menyampaikan selayang pandang tentang Kota Magelang. Baik itu tempat wisata, tempat legendaris, kuliner khas maupun capaian-capaian yang telah dicapai. ‘Terpilihnya Kota Magelang sebagai tempat benchmarking adalah kebahagian dan kebanggaan tersendiri’ ujar Asisten.

Selanjutnya dilakukan tukar menukar cenderamata dari Lembaga Administrasi Negara RI dan Pemerintah Kota Magelang. diteruskan ke lokus masing-masing untuk mendapatkan informasi pembelajaran lebih lanjut. (ng)

Pengunjung

Hari ini503
Kemarin393
Minggu ini503
Bulan ini20503
Total234594
Powered by CoalaWeb

Sedang Online

Kami memiliki 14 tamu dan tidak ada anggota online

Go to top